Kamis, 19 Mei 2011

Para penjual di Korea untung besar dari barang para artis





Ketika seseorang berpikir tentang kata "ekspor", bayangan tentang kontainer besar melesat di pikiran. Namun, benda kecil seperti kartu SNSD juga menjadi barang ekspor yang mengesankan.

Kartu dan poster
SNSD dan
artis Hallyu (Korean wave) lainnya berada di permintaan tertinggi
, bukan hanya di Asia Tenggara, Amerika dan Inggris tapi juga di negara-negara seperti Puerto Rico dan Brazil.

Mahasiswa
bernama Lee
Mingeol, mengumpulkan kartu dan poster artis sebagai hobi, tetapi kini ia menjualnya secara internasional melalui pelelangan. Pada saat dia akan menjualnya dalam keadaan rugi, namun barang populer mendapatkan harga yang tinggi.

Lee Mingeol yang berusia 25 tahun, saat ini sedang belajar mengelola hotel, "Saya memulainya pada bulan Desember dan sudah lewat empat sampai enam bulan. Saat ini, pada bulan Mei, jika saya mengukur hanya berdasarkan penghasilan, saya mendapatkan penghasilan sekitar US $ 18,000."

Hal ini menjadi mungkin untuk melakukan penjualan online besar dengan investasi awal
yang kecil ke situs lelang populer "eBay". Transaksi di situs ini telah meningkat 167% dibandingkan tahun lalu dan diperkirakan meningkat dua kali lipat pada tahun 2011.

Lim Jihyun, manajer CBT dari "eBay Korea" berkomentar, "
Para penjual
di Korea telah memiliki banyak pengalaman menjual ke Korea lainnya, bagaimana mereka telah mendapatkan dasar begitu cepat di pasar internasional. Kami memperkirakan penjualan tahun ini aka berkembang hingga 200% dibandingkan tahun lalu yaitu sebesar 200 miliar KRW (US $ 184 juta). "

Tidak ada komentar:

Posting Komentar