Selasa, 30 November 2010

Taeyang dan G-Dragon ranked by Korean Industry Experts


Baru-baru ini sebuah grup dari 21 ahli musik di Industri Korea bersama melakukan survey untuk memilih/menentukan idola terbaik dari yang terbaik. Ada 4 kategori yang berbeda  yaitu Vocal, Dance, Solo karier, dan Penghibur.

Dan Taeyang berada diposisi pertama untuk kategori dance dan solo sedangkan untuk kategori vocal Taeyang berada di posisi ke 2. Taeyang membuat full album (EP) yang berisi (R&B) dan juga hip-hop sejak ia memulai soloist.


Han Dong Yoon, kritikus musik pop mengatakan, “Taeyang dapat melakukan secara bersamaan dengan sangat rapi saat ia  menyanyi dan menari di atas panggung secara live. Dia selalu ambisius untuk berubah dan berkembang.”
Kang Illkwon, seorang editor irama mengatakan, “ Alur black music Taeyang yang unik adalah satu dari yang terbaik yang mewakili  Korea.”
Sedangkan sahabatnya yaitu G-Dragon berada di posisi kedua untuk kategori “Yang paling berpotensial untuk Solo dan sukses”.
Im Jin Mo, kritkus musik pop mengatakan, “G-Dragon menulis dan membuat musik dan meskipun tepengaruh dari isu plagiat dan skandal sex, kehadiran dan keunikannya dapat membuatnya tumbuh dan berkembang dari seorang idola menjadi seorang artis.”
Para ahli yang berpartisipasi dalam survey ini antara lain:
:: Im Jinmo, Bae Soontak, Sung Woojin, Kang Taekyu,
:: Han Dongyoon , HyunHyun Writer Kim (Public Music Critics)
:: Lee Munhee (Public Culture Critic)
:: Yoon Ilsang (Crazy Park Writer)
:: Park Jin (Universal Music, Korean Music Executive Director)
:: An Seokjun (Mnet Media, Director of Headquarters)
:: Kim Bonghwan (Neo Wiz Internet Bugs Music PD)
:: Kim Sangyoung (KT Music Contents Management Chief)
:: Kim Hyungjoong (Mnet Media MRookies PD)
:: Kim Sewon (KBS Radio PD)
:: Lee Daehwa (EBS Radio Music Director)
:: Jo Areum (MBC Radio Writer)
:: An Jaepil (EBS Radio Writer)
:: So Songgeun (CBS Radio Writer)
:: Kang Ilkwon (Rhythmer Editor)

Dan untuk artis-artis yang termasuk dalam ketiga kategori tersebut antara lain:
Kategori :: Vocal
1. Lee Haeri (Davichi) – 19 points
2. Taeyang (Big Bang) – 18 points
3. Lee Changmin (2AM) dan Taeyeon (SNSD) – 15 points
:: Crazy Park, penulis Bad Movie-nya MC Mong menyatakan, “Lee Haeri memiliki Vocal tone yang sangat baik dan dapat mengekspresikan berbagai tipe lagu dengan lafal yang mengikuti irama dengan sempurna.
:: Sung Woojin, kritikus musik menyatakan, “Lee Changmin memiliki gaya menyanyi yang dapat membuat kalian tau dia dapat mencapat dasar kebawah. Dia juga dapat mengambil berbagai genre musik karena itu.”
:: Penulis Yoon Ilsang menyatakan, “Taeyeon juga memiliki dasar rendah dan tidak hanya dalam Vocal yang menonjol tapi juga dalam menari. Dia berpotensial untuk mencoba berbagai genre.”
Kategori :: Dance
1. Taeyang (Big Bang) – 23 points
2. Kahi (After School) – 21 points
3. Hyuna (4minute) – 19 points

:: Lee Daehwa, director musik EBS menyatakan, “Kahi datang dengan cerita yang luas dan latar belakang yang telah lama menjadi penari latar. Image kharismatiknya juga membuatnya bersinar dalam tariannya.
:: Kim Bonghwa, PD of Bugs Music menyatakan, “Hyuna memiliki kecenderungan untuk fokus dalam tariannya. Dia memiliki kekuatan dan kharismatik dalam menari, yang saat dance dapat mengontrol rambutnya yang terurai.
Kategori :: Sebagai penghibur
1. Jo Kwon (2AM) – 38 points
2. Lee Teuk (Super Junior) – 18 points
3. Heechul (Super Junior) – 9 points
:: Kang Taekyu menyatakan, “Jo Kwon itu lahir sebagai entertainer. Dia seperti sebuah mesin dimana kamu dapat menekan apapun dan dia akan melakukannya.”
:: Kim Bonghwa, PD of Bugs Music menyatakan, “Dari bakat vocal sampai ke performances hingga ke pernyataan-pertanyaan cerdas, Dia adalah seorang entertainer yang sudah meresap dan tidak ada kekurangan. dia juga penuh dengan kepercaya diri.”
Kategori :: Solo karir
1. Taeyang (Big Bang) – 6 recommendations
2. G-Dragon (Big Bang)  & Jo Kwon (2AM), 5 recommendations
3. Lee Hongki (FT Island), Jonghyun (SHINee) dan Taeyeon (SNSD) – 2 recommendations

:: Im Jinmo, sebenrnya memilih Nichkhun 2PM untuk tampilannya yang tampan dan kepribadian yang bersahabat tapi executive director of Universal Music, Park Jin, memilih HyunA “Kharisma dan bakat yang tiada akhir dan caranya bekerja keras untuk semuanya. Mulai dari  Wonder Girls hingga bekas member HyunA.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar