Jumat, 14 Januari 2011

YouTube membantu artis K-Pop



SM Entertainment telah menggunakan YouTube untuk membantu menyebarkan artis mereka di berbagai negara. Karena kemudahan akses dan kepopuleran YouTube di seluruh dunia, konsumen dapat dengan mudah mengetik pencarian untuk mencari video klip musik baru dan performance.

Salah satu contoh keberhasilan adalah melalui salah satu , kelompok mereka yang paling populer, Girls 'Generation. Kelompok tersebut melakukan perjalanan pertama mereka ke Jepang dan ternyata terjual habis seluruh arena untuk menampilkan konser mereka. Sebelum konser, SM Entertainment telah merilis sebuah video musik di YouTube dan sementara diperbolehkan penggemar untuk berbagi video, menciptakan banyak perhatian untuk grup tersebut.

Strategi mereka terbukti berhasil dan perusahaan hiburan lainnya Korea seperti YG, JYP, Cube, dan DSP juga mengatur saluran mereka sendiri YouTube dan upload video secara ilegal diblokir. Sebagai hasilnya, perusahaan-perusahaan ini telah menerima banyak pelanggan dari berbagai negara.

YouTube membantu pasar perusahaan di luar Korea tanpa harus mereka untuk membuka kantor atau bermitra dengan label asing, menyediakan pilihan yang lebih murah dan lebih mudah diakses karena banyak orang yang sekarang terhubung melalui internet. Semakin banyak K-pop seniman yang memperoleh penggemar di seluruh dunia melalui YouTube, banyak penggemar yang mengupload lagu dan tarian mereka.

Apakah Anda menemukan penyanyi baru melalui YouTube?

source: Wall Street Journal
via: koreaboo.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar